Berita





BIMBINGAN TEKNIS ADMINISTRASI GURU TERINTEGRASI BERBASIS CLOUDS

MTs Al-Ishlah siap menyongsong era baru 4G. Salah satu upaya dalam menyiapkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan menghadapi era 4G adalah dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis penyusunan administrasi yang terintegrasi berbasis cloud.

Bimbingan Teknis ini diikuti oleh para guru MTs Al-Ishlah agar para guru lebih terbiasa memanfaatkan sarana teknologi informatika dalam melaksanakan tugasnya. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Kepala Madrasah dan bertempat di salah satu vila yang terletak di Situ Cileunca Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung pada tanggal 21 dan 22 Desember 2020.

Ada beberapa guru yang berhalangan mengikuti kegiatan ini karena sakit. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat liburan semester ganjil agar hasilnya dapat diterapkan pada semester genap.






HUJAN LEBAT

Pada masa pancaroba ini sering terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang.

Pada hari Sabtu 3 April 2021 telah terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang di Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Banyak bangunan dan rumah yang rusak akibat diterjang hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Salah satu bangunan yang rusak adalah gedung MTs Al-Ishlah.

Beberapa genteng gedung MTs Al-Ishlah tertiup angin sehingga menimpa genteng rumah yang terletak di samping gedung MTs yang posisinya lebih rendah.

Genteng-genteng rumah di samping gedung yang tertimpa genteng MTs menjadi belah dan mengakibatkan air hujan masuk ke dalam rumah.





PEMBENTUKAN PENGURUS MGMP

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah organisasi profesi yang sangat berperan dalam pengembangan keprofesian guru.

Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTS) 09 Kabupaten Bandung yang meliputi kecamatan Rancaekek, Cileunyi, Cimenyan, dan Cilengkrang menyelenggarakan pembentukan Kepengurusan  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pada tanggal 9 Februari 2021 di MTs Muhammadiyah Rancaekek.

Hadir pada kegiatan tersebut Pengawas Madrasah, para Kepala Madrasah, dan para guru utusan dari masing-masing MTs di lingkungan KKMTS 09 Kab. Bandung.

Pembentukan MGMP ini merupakan implementasi dari Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 1381 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengembangan dan Penyelenggaraan Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Madrasah.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama